20/09/2015

Jelajah Bangkok #7 - Ngejajal Dessert Serba Mangga di Dalam Food Truck "Mango Tango"

#recycledpost #throwbackDec2014

Salah satu tempat dessert yang sering jadi omongan dunia maya di pusat perbelanjaan Siam adalah... MANGO TANGO, tempat makan dessert serba mangga! Aaaag ngomongin dessert, tiba-tiba jadi pengen makan Bakerzin di Indo which does serve some really tasty ones!

Just a bit of background story, how did I know this place? Jadi ceritanya, malam hari sebelum kami ke Siam, temen kakak saya yang apparently juga lagi liburan di Bangkok nge-post di Instagram menu yang ia pesan di Mango Tango, which looked sooo mouthwatering, ngileer coy liatnya. The power of instafood!

Akhirnya sebagai pecinta mangga, saya sekeluarga dadakan nyelipin Mangga Tangga, ups, Mango Tango (don't you just love the sound of pronouncing it? I can say it all day! Mango Tango.. Mango Tango.. Mango Tango.. okay 'nuff, (‾⌣‾"٥) or else I would never get to the writing part) ke daftar must-visit place kami. Yeeaaa, let's start dancing the tango moves ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ tralalala... trililili.. #eaaa


Tadinya setelah breakfast dekat sini, saya langsung melesat ke Mango Tango. Ternyata kepagian dan belum buka... Pfft. Ada tulisan opening hours-nya di kaca: buka Senin-Minggu, jam 12am - 10pm. Mau nggak mau, siangan baru balik lagi deh.


Ada patung berwajah mangga di sini! (tahu lagu anime masa kecil Dr. Slump yang Wajah Besar gak... liriknya dinyanyiin pake "mangga" juga lucu, "Wajah Mangga... Wajah Mangga... Wajah Mangga... TIDAAAK!) Bentuknya emang bentuk mangga, tapi ai kok malah inget sama patung coklat M&M's, terus juga sama Lala, teletubbies yang kuning tuuh. I know, agak jauh sih.. tapi kan sama-sama kuniiing.




Lanjut! Ada dua food truck di sini. Warnanya full hitam sampe kipas angin buangan AC-nya juga item. Kereeen sih menurut saya. Tapi ini pengunjungnya rame banget (gak saya foto). Sampe harus ngantri dulu, maklum truknya juga kecil jadi capacity-nya sangat terbatas.


Truk yang satu adalah tempat jualan merchandise ala Mango Tango + kasir + dapur. Jadi kita pesen dulu sama staff yang ada di depan truk ini, terus dia bakal buatin catetan pesanan kita, dan kita cari kasirnya untuk bayar. Setelah itu pesenannya baru dibuat.


Truk yang satunya lagi tempat pesenan dianterin, alias tempat makan. Kaps sekitar 20-an orang. Next up: menu yang saya pesan.


Mango Rhumba seharga 95 Baht. Isinya puding mangga + buah-buahan + tepung tapioka.


Mango Parfait seharga 95 Baht. Isinya es krim + potongan mangga +cornflakes.

Mango Thai Sundaes seharga 85 Baht yang sayangnya pas dianterin udah sedikit berantakan. Nggak sengaja kesenggol kali ya. Well I had no problem sih, cuma pose fotonya jadi jelek. Isinya es krim mangga + potongan mangga + ketan putih.


Mango Bossa seharga 85 Baht. Jus mangga (bukan cair tapi kayak shake gitu, hasil blenderan sama es) pake santen sama tapioka.

Overall, rasanya enak kok, mangganya seger, dan kombinasinya banyak banget hanya dari satu buah bernama mangga (total ada 28 menu). Tapi sebagai orang yang tinggal di Indo dengan jumlah dan jenis mangga yang berlimpah ruah, kalau dibandingin, mangga di Indo tuuh enaaak banget kalau lagi musim. Fresh, manis dan top markotop. Beeuhh... (˘ڡ˘)

Selain itu menurut saya, antar satu menu Mango Tango sama menu lain nggak beda jauh rasanya, cuma kaya ganti topping ajah. Es krim mangga atau puding mangganya pun terasa seperti potongan mangganya. Jadi taste-nya agak bosen, kurang sesuatu gitu, sedikit di bawah ekspektasi saya. Yaa maklum sama-sama mangga sih, haha.. Input lainnya, service-nya juga bisa ditingkatin lagi. Pelayan di area makan ekspresinya datar banget, nggak ada senyum-senyumnya. Ternyata sesuai sama feedback para foodie-goer di internet.

Tapi ada tapinya, I liked Mango Bossa, my favourite! Yang minuman itu enak total deh... (´⌣`ʃƪ) Saya baru tahu kombinasi santen ples shake mangga ples tapioka nikmat pisan! Seger-seger dingin dan yang ini pas semuanya. Pokonya nggak bakal mikir dua kali untuk pesen menu ini kalau ada kesempatan mampir ke sini lagi. (´_`)


EmoticonEmoticon