13/09/2015

Jajan #7 - Nyok Ber-dinner dan Ber-dessert Ria di Bakerzin!

Tags

#recycledpost #throwbackFeb2013

Wuah senangnya! Setelah cukup lama nggak bertemu, akhirnya saya dan teman-teman geng SMA punya kesempatan untuk ketemu F2F juga.. horee! ~(‾▿‾~) Agendanya: ngobrol, ngobrol, ngobrol, dan ngobrol!! Saatnya mengenang masa-masa indah! Eits, tapi kali ini plus plus nih, soalnya dapet bonus untuk interogasi mereka-mereka yang belum lama baru jadian. Kepo mode on! Dan waktu yang pewe banget buat ngobrol adalah SAAT MAKAN...!

Kali itu kami ketemuan di MKG, dan setelah jalan hilir mudik akhirnya kami putuskan untuk makan di Bakerzin: sepakat pesen sejumlah menu, lalu share bersama. Yummy!! makanannya enak-enak, terutama penne dan dessert-nya! Padahal sebelum makan di Bakerzin, saya tidak tahu lhoo bahwa Bakerzin merupakan salah satu tempat legendaris untuk urusan dessert dan ternyata memang bukan isapan jempol belaka, soalnya dessertnya memang top markotop..! ‎​ƪ(˘ڡ˘)ʃ iiih jadi pengen makan lagi deh sekarang, saya nggak bakal nolak deh kalau ada yang mau bawain.. hihi..


Ini kalau gak salah namanya "Smoked Beef and Mushroom Pizza". Pizzanya tipis gitu, dan sesuai namanya, di atasnya ada potongan smoked beef sama taburan mushroom...


Sekarang menjelma jadi kambing dulu: saatnya ngesayur bareng "Hawaian Salad" (price: 40k). Isinya adalah salad segar yang dicampur dengan ayam, nanas, tomat yang unyu-unyu tuh (tomat cherri), sama mentimun kyuri. Begitulah bentuknya setelah kami serbu. Hehe..


Nah, kalau yang ini salah satu favorit sayaaa.. Namanya "Minced Beef with Broccoli Cheese Penne" (price: 65k). Masakannya ala ala makan fettucini gituuu dimana isi masakan ini adalah penne, sapi cincang, brokoli, krim, dan ada rasa kejunya juga. Skali telen sebutir penne, jadi keterusan pengen langsung caplok penne yang lain, soalnya creamnya enak sih..


Lanjutt! Mumpung perut masih lapar, sekarang kita menuju ke "Bratwurst Lasagna" (price: 65k). Kenapa namanya begitu? Soalnya di dalam lasagna ini ada potongan-potongan sosis Bratwurst-nya (sosis yang gendut itu lhoo), terus juga dilengkapi dengan dua saus, yaitu Bolognaise dan Bechamel... ~slurppp!! oh ya! Tentunya si "tepung panggang" ini nggak lupa ditutupin sama keju mozzarella yang uda lumer di atasnya.. yummy! i loveee mozzarella..!


Terakhir! "Crispy Dips" (price: 40k). Nah kalau yang ini seru dimaken rame-rame, isinya ada ikan yang udah digoreng sama tepung kaya ikan2 di fish and chip gitu, terus ada kentang yang modelnya unik karena mirip waffle mini, dan yang bikin surprise ada jamur goreng (sempet bingung itu apaan, setelah dipotong baru tahu ternyata jamur). Dan disajikan dengan semangkok kecil mayonnaise, supaya bisa kita "dip" ke dalamnya. Ngobrol memang seru ditemenin sama fries kaya gini!

Sekarang waktunya DESSERT! Eng..ing..eng.. "Coupe Cheese Cake!" (price: 55k) Ini adalah es krim keju yang creamy (serius, es krimnya krimii dan asik banget deh!) dengan topping buah dan saus stroberi.


Next dessert: "Creme Brulee". (price: 55k) Creme Brulee buatan Bakerzin ini bukan enak, tapi enak buanget. Resepnya apa ya? Rasa vanilla + karamelnya sukses nempel di lidah dan yang penting nggak kemanisan. Teksturnya lembut banget, ngingetin saya pada tahu jahe keliling langganan papa waktu kecil yang teksturnya super lembut.


Sebenernya ada satu dessert lagi, too bad saya nggak foto. T.T Jadi kami juga pesen semacam Apple Tart panggang. Bentuknya puff gitu, dalamnya ada saus apelnya, masih anget! Enak, tapi karena saya nggak terlalu suka makan apel, it was not my favorite.


Setelah selesai makan, kami dapat compliment berupa sekotak permen. Here you got, the sweetness in the mouth! Isinya adalah permen (semua rasanya sama kaya mentos gitu), tapi bungkusnya aja yang beda-beda warna jadi lebih menarik. Di tiap bungkus ada brand tempat makan yang tergabung dalam Boga Group: ada Bakerzin, Pepper Lunch, TenTen, Paradise Dynasty, Boga Catering, dan Paradise Inn.


Ini dia contoh permennya. Bungkusnya ada yang warna pink, hijau, hitam, sama kuning. Langsung kami bagi-bagi dan kunyah habis... :) Selesai makan dan ngobrol, waktu sudah larut sekalii. Jadi saatnya pulang, 'til next time again dear old mates!


EmoticonEmoticon