21/09/2015

Jelajah Bangkok #11 - Murah Gila!! Makan Sepuasnya dengan Pilihan Menu Super Banyak (RECOMMENDED Coy!)

#throwbackDec2014

Jika saya harus menyebutkan satu tempat di Bangkok, Thailand, yang sulit dilupakan dan begitu berkesan, maka jawabannya adalah Pla Thong Mookata. Wajib datang! (apalagi kalau Anda backpacker. Nggak backpacker aja, menurut saya perlu ke sini, heh.)

Ini adalah tempat makan all-you-can-eat dengan pilihan hidangan yang sangat beragam (fyi, ada menu non-halal, guys). Murah gila! Hanya dengan 159 Baht atau setara Rp 60.000 (asumsi 1 Baht = Rp. 400), celana saya langsung nggak muat begitu selesai makan. Rasa makanannya were okay, bukan yang enak sekali, tapi masih totally acceptable dan dengan harga segitu bener-bener worth coming. C'mon... 60ribu, maaan! Makanan yang habis saya lihat juga diisi ulang (ada yang cepat, ada yang harus tunggu agak lama). Kosongin perut sebelum ke sini biar nggak nyesel.

Untuk ke sini, Anda bisa menaiki BTS dan turun di stasiun Victory Monument. Keluarlah dari Exit 2, dan dari sini harus jalan sedikit lagi. Anda bisa menemukan tempat ini di Google Maps dengan nama Pla Thong Pan Fried Pork, lokasinya tidak jauh dari Eat Am Are Restaurant. Langsung aja bro, ini dia penampakkan tempat makan Pla Thong:

Tampak luar restoran dari salah satu sisi.


Uhmm... well, harusnya sih ini ejaan Thailand dari nama restonya.


Tampilan saat baru buka (kiri) dan semakin malam (kanan). Resto ini mulai buka di sore hari, seinget saya sekitar jam 5. Not sure though apakah buka tiap hari atau nggak. Letaknya ada di pinggir jalan dan memakai "halaman" dari bangunan semacam showroom atau bengkel gitu. Kapasitasnya luas sekali sehingga pengunjung tak perlu takut tak kebagian tempat. Meski begitu, semakin malam semakin rame. Wuaah, jadi lautan manusia! Demand sebanyak ini, earning-nya pasti menggiurkan. Ngecilin profit margin untuk kemudian main di-volume... and it works! Jadi inget Joni Steak yang nggak pernah nggak rame.


Harga makanan all-you-can-eat yakni 159 Baht, tapi minimal harus datang 2 orang. Kalau hanya datang sendiri dikenakan 199 Baht. Harga ini belum termasuk harga minuman. Btw ada wi-fi gratis juga di sini. Tapi karena waktu itu lagi nggak perlu, maka saya juga nggak coba internetnya.


Di setiap meja sudah tersedia hotpot untuk merebus dan membakar makanan, lengkap dengan teko air untuk air rebusan. Dan berikut ini, antara lain, makanan yang bisa Anda ambil sekenyang-kenyangnya:


Spaghetti, capcay, masakan daging, kerang, ...


Jamur, aneka daging mentah, jagung, kentang, ...


Beragam daging mentah lagi, selain juga ada daging olahan (sosis, crab stick, dll), soun, cumi, ...


Aneka makanan olahan gorengan (nuggetfrench fries, dll), ...


Masih lanjuuut!


Sate buah dengan daging, ...


Hmm... ini apel kayaknya, udah lupa, haha..


Beragam sayuran dan masih banyak aneka sayuran lainnya, ...


Ada bakpao dan dumpling juga, ...


Tomat cheri, telur puyuh, salad, nata de coco, ...


Mie ijo, nasi kuning, dan beragam pengganti nasi lainnya ...


Aneka saus, ...


Roti tawar yang lengkap dengan pilihan selai dan mentega, ...


Bahkan harga tersebut termasuk dessert yang bisa Anda racik sendiri...


Tak ketinggalan es krim sebagai penutup malam itu, malam yang bisa bikin Anda mimpi dikejar-kejar timbangan berat badan...


Nah... kalau ini contoh minumannya dimana Anda dikenakan biaya tambahan di luar harga makanan jika dikonsumsi. Di setiap meja dilengkapi dengan cola, air, dan es batu. Es batu-nya juga bayar loh kalau dipake. Bisa pesen bir juga kalau mau (dan sebetulnya opsi minuman juga cukup terbatas). Harga minuman masih wajar, tapi jadi cukup mahal jika dibandingkan dengan harga makanan (misalnya: air = 25 Baht; cola besar = 60 Baht; cola kecil = 25 Baht; es batu besar = 60 Baht; es batu kecil = 25 Baht).


HAPPY TUMMIES, HAPPY FACES!

3 comments

Misi tanya bro, anak umur 7 thn, bayar berapa? Balas ya bro, sekeluarga an lagi ngiler nih...

Hi there. Karena waktu pergi dulu tidak bawa anak kecil, saya kurang tahu untuk anak kecil apakah harganya dibedakan atau tidak. Kalau mau amannya sih sedia uang full aja bro, mudah-mudahan lebih murah :)

Terletak di daerah apa itu mas? Kalo kita nginep di daerah siam ke jauhan ngga ya?


EmoticonEmoticon