09/12/2015

DIY: Prakarya #5 - Inspirasi Wadah Karton dengan Gantungan Tali untuk Membawa Kotak Kue Tar

Suatu hari saya memesan kue Colette & Lola ke kantor lewat delivery untuk merayakan ulang tahun seorang teman. Anda yang tinggal di ibukota mungkin sudah nggak asing mendengar brand yang satu ini, soalnya tampilan toko fisik dan kuenya bikin mupeng banget: lucu, segar, playful, ke-masakini-an tapi ada rasa vintage-nya juga, dan nggak mainstream, ditambah pula dominasi warna-warna pastel yang soft dan bikin adem.

Bahkan boks kuenya juga keren.

Bahkan (ada) wadah yang membawa boks kuenya juga. Menarik banget, wadah ini bisa dipakai untuk bantu bawa kotak kue tar yang besar itu, sehingga kita bisa menenteng box kue pake satu tangan aja kalau tangan yang sebelah lagi ribet, dan tentunya memudahkan pengiriman bagi oom driver yang antar kuenya pakai motor.

Inspirasi bagus juga nih untuk yang sering bolak-balik bawa barang besar atau banyak barang. Nggak harus makanan nih guys, tapi bisa juga dipakai untuk angkut tumpukan dokumen atau peralatan ATK. Bisa pakai kardus yang ada di rumah, lalu potong bagian atasnya, dan beri tali yang kuat. Observe kilat yuuu...



Ini dia tampak atas dari wadah. Ada dua pasang tali yang membujur across dua sisi kotak yang saling berhadapan.



Talinya bisa dipakai buat tenteng sang wadah.



Tali pita yang bahannya kuat dan tebal ini disisipkan lewat bukaan celah yang pas dengan ukuran tali yang sudah dibuat terlebih dahulu di sisi wadah.



Kalau ini tampilan dari bagian bawah wadah.



Ternyata pemasangan tali tersebut sederhana saja. Setelah disisipkan melalui celah yang tadi, cukup dengan di-"cekrek" atau di-"steples" sebanyak 8x di ujung-ujung tali agar membentuk lingkaran yang tertutup. Talinya sendiri tidak perlu di-"cekrek" ke wadah. Mungkin kalau pakai lem lebih takut copot...



Ini adalah bagian samping wadah. Desainnya dibuat seperti awan dan diberikan quote imut: "Cake Me Home with You...". Tentu jika Anda ingin membuatnya sendiri, desain ataupun tinggi wadah bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya kalau mau bawa banyak dokumen, ketinggian wadah bisa dinaikkan supaya bisa bawa tumpukan dokumen lebih tinggi. Kualitas bahan kardus pun bisa disesuaikan dengan jenis muatan.


Jadi terinspirasi, deh. Thanks, Colette & Lola!


EmoticonEmoticon