30/06/2017

Jelajah Jabodetabek #28 - Ada Apa di Summarecon Mal Bekasi? Keliling Santai + Daftar Lengkap Toko dan Restoran di SMB (2017)

Jarang-jarang main ke Bekasi, di pekan libur panjang ini saya menyempatkan diri untuk teleport ke salah satu pusat shopping yang punya pamor di sana, yaitu Summarecon Mal Bekasi (SMB). Melewati Stadion Patriot Chandrabhaga yang bernuansa kehijauan (wiiih... baru tahu ada stadium bola di sini), saya pun menaiki Flyover KH Noer Ali yang juga dibangun oleh Summarecon untuk segera memasuki area kota mandiri bernama Summarecon Bekasi Compact City. Memang beda yak kalau jalan layang dibangun oleh pengembang, meskipun pendek namun terasa sentuhan artistiknya.


Untuk mencapai SMB, saya sempat melewati sebuah roundabout yang di tengahnya berdiri semacam tugu iconic yang juga adalah landmark baru Kota Bekasi, yaitu berbentuk piramida terbalik. Psstt... tugu ini juga memiliki pencahayaan warna warni yang memukau saat dinyalakan di malam hari. Langsung karaoke dadakan gitu bro di mobil dengan you-know-what-song (baca: lagu wajib tiap lihat sesuatu yang bentuknya nyerempet piramida), "Shine bright like a diamond..."


Di seberang SMB, terdapat kawasan bisnis Emerald Commercial yang berisi deretan ruko, baik yang sudah jadi maupun yang masih dalam tahap pembangunan, yang juga ditanami pepohonan hijau. Ahaayy... #rileksjiwa liat yang ijo-ijo begindang.

Karena sisi kota kecil ini dibangun oleh pengembang maka, seperti Serpong, tata kota di sini nampak rapi dan asri dengan jalanan yang lebarnya nggak pelit dan bebas gejolak lubang. Jadi berbanding terbalik gimana gitu sama imej Bekasi yang sebelumnya ada di pikiran saya, haha... malah Jakarta lebih semrawut yakk...

Okeh, tanpa bertele-tele dan berleha-leha lagi, saatnya masuk ke SMB!! Mari putari gedung ini supaya saya bisa ketemu papan directory-nya. Lama-lama jadi kebiasaan hunting papan directory setiap kali masuk mall. Hehe! Yuk mareee gaes...


Waah.. ada ice skating rink di sini. Eitss, tapi fasilitas ice skating ini eksistensinya hanya temporer, alias sementara saja. Ternyata ada beberapa wahana atau kegiatan temporer yang diadakan SMB, dan ice skating rink ini salah satunya, yaitu dari tanggal 20 Mei sampai 9 Juli 2017 di jam 10 pagi hingga 10 malam dengan harga tiket Rp 60.000 (hari kerja) atau Rp 75.000 (hari libur/akhir pekan).


Wahana temporer lainnya adalah Mysterialand! Looking interesting and a bit whimsical dengan dekor jamur dan pepohonan raksasa di bagian depannya, tapi entah apa ini, wuakakak... Maklum saya kaga masuk, secara bokap sama adik semata wayang yang datang bareng saya hari itu nggak pengen masuk. Moso saya masuk sendiri, nanti kalau rumah hantu gimana ceritanya, nggak seru banget jerit-jerit sendirian di dalam.

Tapinya deretan checkpoint dalam peta wahana Mysterialand ini yang diadakan dari 7 April sampai 9 Juli 2017 ini memang bikin penasaran: mulai dari "Castle Great Hall", "The Tomb", "The Pyramid", "Moving Bridge", "The Ship", "Bermuda Triangle", "Hobbit House", "Dragon Jail", "1000 Doors", "Judgement Walk", sampai "Trap Room". Terdengar seru yaak, karena itu jika Anda mau ke SMB, bisa cek dulu ada event apa di sini. Siapa tahu lebih fun jika mengajak anak kecil atau teman sejawat.


Kalau Anda cari wahana yang permanen, maka ada juga Timezone. Eh busyet, ini Timezone-nya ramai pisan loh. Kocak sih lihat deretan bapak-bapak pada senderan pasrah di luar dengan wajah malas nungguin anaknya main dan melas karena dompet makin tipis deh, haha...

Jadi inget masa kecil, jaman-jaman hape masih nggak bisa akses internet tuh... girang sekali setiap saya diajak main ke Timezone bersama saudara dan sepupu yang seumuran. Tujuannya nggak lain nggak bukan adalah ngumpulin kupon untuk ditukar dengan hadiah pilihan. Sambil korek-korek semua mesin, siapa tahu ada koin atau kupon orang yang ketinggalan nggak diambil. HOHO...


Oh yaa... kalau Anda bawa anak kecil yang lagi aktif-aktifnya lari heboh sana sini, di SMB ada troli anak berbentuk mobil yang bisa disewa untuk didorong mengelilingi mall ini. Saya jadi ingat soalnya sempat papasan dengan sekumpulan Ibu yang memakai jasa troli Happy Cars ini untuk anak-anak kecil mereka, dimana salah seorang Ibu dengan nada ceria (nan nyaring) berkata, "Waaah... kita terselamatkan ada troli ini!!" *uhuk* Anaknya senyeremin apa sih Bu...


Beberapa tenant yang juga saya ingat antara lain tempat makan dessert Korea bernama PatBingSoo ini karena area kasirnya berbentuk bagian depan kereta Korail di Korea - kreatif dan bikin pengunjung nengok (dan mungkin juga sukses bikin pengunjung masuk, karena pengunjungnya cukup ramai).

Selain itu, saya jadi senyum-senyum sendiri pas notice ada restoran Jepang bernama Daisho (karena beda satu huruf sama dollar-store Daiso yang tersohor itu) dan juga sebuah stall waffle di area Food Court dengan ilustrasi logo dan nama yang kyut yaitu MachoMan Waffle. *tiba-tiba inget AnpanMan*


Aha... kebeneran ada ACE Hardware. Masuk dulu ah, mau cari tangga lipat karena punya saya di rumah nggak bisa dilipat, sehingga agak ribet setiap kali perlu 'diajak' keluar. Waah... ini salah satu bagian pamerannya boljug niatnya, yakni ditata agar mirip situs konstruksi dengan mannequin yang fashion-nya cocok sama overall setting-nya.


Iseng-iseng masuk juga ke FoodHall karena di sini umumnya banyak makanan impor sehingga serasa pergi ke supermarket di luar negeri. Beberapa produk yang cukup menarik mata ini misalnya snack "sehat" seperti varian granola, chia seed dan kacang-kacangan yang kemasannya wuapik poll. Lalu juga produk Korea dan Jepang yang makin mudah ditemui di Ibukota, seperti deretan seaweed yang terlihat crunchy atau aneka snek berbentuk kawaii yang bikin ngiler di kala lapar mempesona.

Wuokeh om dan tante, sekian keliling santai kita. Naaah... sebetulnya ada apa saja di Summarecon Mal Bekasi? Berikut adalah daftar toko dan resto di SMB per 27 Juni 2017 yang saya dapatkan dari papan e-Directory di SMB dan saya urutkan sesuai abjad. Oh ya, fyi, kala itu masih cukup banyak lapak yang vacant loh. Happy visiting, sobat!

TENANT
LOKASI
3 Second2F
A&W Restaurant2F
ACE Hardware1F
ACE Hardware2F
AdvanceGF
AH Restocafe3F
Alilac TerraceB
A-Look1F
Andrew Shoes2F
Aneka Buah Potong3F
Auntie Anne'sGF
Avia TourGF
Bakmi GM3F
Bakmi Keriting3F
Bakso Kumis3F
Bakso Lapangan Tembak3F
Bakso Loncat Oke3F
Bakso Malang Karapitan2F
Bakut Mumu3F
Bakwan Gedongan3F
Bank MandiriGF
Baskin RobbinsGF
Baso A Fung3F
Bata1F
Batik Keris2F
Bekasi Food CityGF
Bengawan Solo CoffeeGF
Best Denki2F
Betawi CornerGF
Birds & Bees2F
Bodypack2F
BreadlifeGF
BreadtalkGF
Buccheri2F
Bunga Mas3F
C&F PerfumeryGF
CalaisGF
Calliope1F
CasioGF
CenturyGF
CFC3F
Charles & Keith1F
ChatimeGF
Chicken VillageGF
Cindy2F
Clark Shoes1F
Classic Pizza Cone3F
Coco Curry HouseGF
Coconut Island1F
Colorbox2F
ConnectionGF
Contempo2F
Converse1F
Cool Kids2F
Cotton DropsGF
Crepe Signature2F
Daniel Wellington1F
Dapur Iga3F
D'Crepes3F
Depot Ulek-Ulek3F
Doner Kebab3F
Dum Dum2F
Dynamic BakeryGF
Early Learning CentreGF
Eastern Kopi TMGF
Eggo1F
Eiger1F
E-MomentB
Empal Gentong3F
ErafoneGF
ErhaGF
Et Cetera1F
Etude HouseGF
Everbest1F
ExcelsoGF
Exotic3F
Export2F
Fiesta SteakGF
Fish & Co.GF
Frank & co.GF
Fruity2F
Gallery ATM BCAGF
Gallery ATM BNIGF
Gallery ATM MandiriGF
Garskin2F
Gaudi2F
Giordano1F
Global TeleshopGF
GNC Live WellGF
Gokana TeppanGF
GuardianGF
Gudeg Wayang3F
Guess1F
Haircode2F
Hammer1F
Happy CarGF
Hasami Kushi2F
Hashi3F
Her Glam Nail BoutiqueB
Hi Fries3F
Hong TangGF
Hop Hop Bubble3F
House of Towel2F
Hush Puppies1F
iBoxGF
IconNinety92F
InboxGF
Irwan Team1F
IxoboxB
Jack Nicklaus1F
Java VillageGF
JollytimeB
Kakigori3F
Kedungsari3F
KettlerGF
Ketupat Rusmini3F
KFC3F
Khakikakiku2F
Khas Mama3F
Koba KoreanGF
Koi Teppanyaki3F
Kopi Presso3F
Kwetiaw Sapi3F
Lapo Ni Tondongta3F
LashtiqueB
Lasona2F
Levi's1F
LibericaGF
Lolitattoo1F
Loly Poly2F
m+y Steel1F
Machoman Waffle3F
Martha TilaarGF
Martha Tilaar Spa ExpressGF
Marugame UdonGF
Master SquidB
Meiso2F
Micu2F
Mochi-Mochi2F
Mokka Coffee CabanaGF
MothercareGF
Mr. Pax Barbershop2F
MujigaeGF
Music PlusGF
My Feet1F
My Size2F
Nanny's PavillonGF
Nasi Putera Kenanga3F
New Balance1F
NikeGF
Nina Bow2F
OkeshopGF
Okirobox3F
Optik MelawaiGF
Optik SeisGF
Optik TunggalGF
Otako3F
Owl1F
Pancious1F
Panorama TourGF
Papabunz2F
Paperclip2F
Pastel Ma'Cik3F
PatBingSooGF
Payless2F
Pedro1F
Peggy's LaundryB
Pelangi CakeB
Pelopor Puyuh3F
Pepper Lunch2F
Pigeon2F
Pink PotatoB
Pizza HutGF
Puma1F
Pusat Nasi Bakar3F
Putro KunciB
Puyo1F
QQ Kopitiam1F
Raa Cha SukiGF
Radja Cendol3F
Raja ExchangeB
Republic TabacB
Rice InnGF
Richard's JewelleryGF
Rolly's1F
Ron's Laboratory3F
Rose JewelleryGF
Royce JewelleryGF
Sagoo KitchenGF
Salt n Pepper2F
SamsoniteGF
SamsungGF
Sapo Oriental2F
Sate Khas SenayanGF
Sate Mak Syukur3F
Scoop2F
Secret RecipeGF
Sedap Penyet3F
Shafira2F
Shihlin Taiwan3F
ShirokumaGF
ShoeshelterB
Shortcut1F
Simply3F
Singapore Hainan3F
Siomay Dago3F
Skechers1F
SolariaGF
SonyGF
Sop Dudung Roxy3F
Sop Ikan Khas Batam3F
Soto Ambengan3F
Sports Station2F
Squishy Station2F
Star Department StoreGF
Star Department Store1F
Star Department Store2F
Starbucks CoffeeGF
Steamboat3F
Stop 'N' GoB
StripeGF
Stroberi2F
Sunny Side UpGF
Sushi TeiGF
Tahu Gejrot & Ronde3F
Tamani CaféGF
Temptation Drink3F
Thai AlleyGF
The Body ShopGF
The Coffee Bean & Tea LeafGF
The Duck KingGF
The Executive1F
The FoodHallGF
The Little Things She Needs2F
The PalaceGF
The Soempit3F
Time Things1F
Timezone2F
Tokio Street3F
Toko PDA.comGF
Tous les JoursGF
Toys City2F
Tracce1F
Traffic2F
Travel ExperienceGF
Tutu Nail2F
Uncle San3F
Uniqlo1F
Urban Icon1F
UrbanlifeGF
Valo Car1F
Vinoti Living & BrioGF
VNC1F
Wakai1F
Warna2F
Waroeng Baku Dapa3F
Warung Leko2F
Warung TalagaGF
Warung Teh Kotjok3F
Watch CornerGF
Watch StudioGF
Watch WorldGF
Watchzone1F
WatsonsGF
WL - WaxingB
Wood1F
Wrangler1F
Xplor2F
XXI IMAX3F
XXI TicketingGF
Yammie Hotplate3F
Yayang2F
Yoshinoya3F
You & Me2F
YurakuGF
Zoomoov'2F

ALOHA...!! KEMANA LAGI YA DI JABODETABEK? SIMAK ULASAN BERBAGAI PILIHAN TEMPAT WISATA DI JABODETABEK DI DAFTAR ISI JELAJAH JABODETABEK!


EmoticonEmoticon