24/09/2015

Jelajah Bangkok #12 - Akhirnya ke Madame Tussaud's Juga. Pssst...! Beli Tiket Online Lebih Murah, Lhoo...

#throwbackDec2014

Yipeee! Akhirnya ke sini juga. Kalau dulu-dulu cuma bisa mandangin tempat ini dari siaran tv atau layar gadget, at last I did it bro: landing my pair of smelly happy feet there! Untung Madame Tussaud's punya cabang di ASEAN, jadi abang ane (hore ditraktir!) nggak perlu cemberut pas ngerogoh dompet buat adik manisnya ini pose semau-gue bareng versi KW super-nya puluhan inspiring public figure yang mendunia itu. Akankah... suatu hari patung lilin berwajah saya mejeng di sana? #eeaaa

Ternyata beli tiket online di situs Madame Tussaud's harganya lebih murah daripada beli langsung di sana. Kakak saya membayar 2000 Baht untuk 5 orang (dengan asumsi 1 Baht = 400 Rupiah, maka harga tiket untuk seorangnya @Rp.160ribu, hemat banyak cuy dibanding beli langsung di sana). Tentunya selain tiket, alat tempur yang nggak boleh ketinggalan: kamera dengan kualitas yang okeh.


Oh ya, penting untuk dicatat bahwa ada ketentuannya untuk early bird ticket yang dibeli online, utamanya tiga ini: (1) berlaku hanya 30 hari sejak tanggal pembelian; (2) berlaku untuk kunjungan sebelum siang (sebelum noon), namun kamu bisa stay selama yang kamu mau; (3) tiket ini harus dibeli paling lambat 24 jam sebelum kunjungan.




Museum ini ada di Siam Discovery Center lantai 6. Setelah menunjukkan online ticket (gak perlu print, cukup dari hape), bukti identitas dan kartu kredit yang dipakai saat booking, kami pun diberikan tiket masuk dan 4 kupon diskon (diskon 150 Baht untuk cetak foto kenang-kenangan 6" x 8"; diskon 50 Baht setiap beli cinderamata di atas 300 Baht; gratis colour dip jika kamu membeli "tangan lilin"; serta diskon 15 Baht kalau beli Magnum). Jangan sampai voucher-nya hilang, karena kalau hilang nanti nggak dikasih diskonnya. Saya nggak tahu apakah semua pengunjung dapat kupon ini atau hanya mereka yang beli tiket online saja. Saatnya masuk!!



Wuaaah... di awal-awal ada patung Soekarno! Kalau begini, wajib hukumnya foto bareng, founding father-nya Indonesia gitu lhoo. Jadi ai sekeluarga antri - gantian satu-satu deh.



Foto bareng Queen Elizabeth II? Sippp, so pasti dong! Tunggu dulu tapi, pasang jubah, selendang ala-ala Miss Indo dan mahkota dulu ya. Dengan backdrop bendera dan lambang kerajaan Inggris, I am ready... Action!! (Cerita Terkait: Tahu Nggak Ada Berapa Anak Cucu Queen Elizabeth II?)



Meja kerja Barack Obama! Eits, nggak itu aja. Lengkap pakai sang presiden dan istrinya, Michelle Obama. Eits, nggak itu aja. Ada fotografer dari Madame Tussaud's yang siap ngambilin foto kita dengan kamera resminya dimana kalau mau, kita bisa print di pintu keluar dengan membayar biaya tertentu (harganya didiskon 150 Baht jika pakai voucher yang didapat di awal).



Di depan meja Barack Obama ada sebuah meja bundar. Bagian tengah meja adalah peta dunia, sedangkan bagian luar meja dipenuhi oleh "buku" tebal berbendara negara dunia. Wuaah, kalau ada orangnya juga yang duduk di situ, jadi kayak konferensi antar negara gitu. Saat di buka ada profile singkat kepala negaranya.

Misalnya pada buku negara Korea terdapat wajah Presiden Park Geun-hye yang terpilih pada 25 Februari 2013. Kemudian ada penjelasan seputar model pemerintahan di sana. Contoh: (1) Republik Korea berbentuk republik presidensial dimana Presiden bertindak sebagai kepala negara; (2) Lama jabatan Presiden 5 tahun dan ia tidak dapat dipilih ulang. Menjadi tugas Presiden untuk menunjuk kabinet dan Perdana Menteri yang memimpin parlemen; (3) Parlemen Republik Korea disebut Gukhoe. Dua partai utama di parlemen yaitu The Grand National Party dan The Democratic Party. Gukhoe berpusat di gedung Assembly nasional di Seoul, Korea Selatan.



Pablo Picasso. Love his painting at the back!



Hi, pencinta sepak bola: ada Steven Gerrard dan Wayne Rooney di sini. Lengkap dengan kaos berwarna senada bertuliskan Madame Tussaud's yang bisa Anda pakai untuk foto bareng mereka.



Beckham, the adorable daddy, lagi sit-up! #swoon #yahototnyagakdikasihliat #husbandgoal



Dan tentunya nggak lengkap dong kalau nggak ada Ronaldo. Wooh... pengunjung di belakang lagi pose ngapain itu sama Beckham? #salahfokus



Salah satu spot yang juga banyak diminati pengunjung. Beethoven yang memegang partitur Missa Solemnis (in D Major). Mau dipoto nih oom Beet, senyum bentar yah biar nggak kayak terpaksa foto sama saya? Haha... jadi inget guru piano masa kecil yang rata-rata keras bin galak.



Man in the mirror museum! Dance, anyone?



Numpang selfie yak, bang Tiger.



Nggak cuma meniru tokoh hidup, tapi ada karakter fiksional seperti Spiderman, Wolverine, Doraemon, dan Hello Kitty versi berbaju tradisional Thailand.



Bruce Lee. Banyak props juga nih di sini, termasuk tumpukan bata yang kebelah dan nunchuck. Bikin antrian jadi super panjang. #sigh



Dan another jagoan kungfu yang nggak kalah hits sama Bruce Lee - Jackie Chan yang emang aktingnya keren banget menurut saya. Di sini juga ada fotografer resmi juga dengan backdrop Madame Tussaud's.



Bisa jadi tamu bo'ongan di The Oprah Show bo'ongan bareng sama Oprah Winfrey bo'ongan. Lumayanlah. Selangkah lebih dekat menuju tampil di show benerannya. Langkah awal yang bagus. (~‾ ▽‾)~



Berdiri di sebelahnya dan saya terlihat seperti kecebong bin kurcaci kate. Yao Ming memang tinggi!



Karena ini Madam Tussaud's Bangkok, maka ada sejumlah public figure Thailand di sini. Ini siapa yah kok saya lupa, tapi familiar. Karena ganteng jadi asal foto aja. Haha.. Sejumlah selebriti Thailand seperti Mario Maurer, Nichkhun, dan Tata Young ada di sini serta sederet tokoh Thailand lain yang saya nggak terlalu kenal.




Selain itu masih ada berbagai tokoh internasional, termasuk artis mancanegara lainnya yang terlalu banyak untuk saya upload fotonya satu-satu di sini. Rasanya pengen foto sama semua patung, HEH, tapi nggak mungkin lama-lama di sini juga karena nanti nggak sempat jalan-jalan ke tempat lain.



Ada beberapa section yang interaktif gitu, misalnya bisa main tenis pakai wii di sini. Adanya persis di sebelah Serena Williams.



Contoh lain ada kayak augmented reality gitu. Bisa berantem sama tokoh di dalam suatu game tiga dimensi. Lihat nggak, ada kotak nyawanya. Keren!!



Dan kalau kamu penasaran siapa itu Madame Tussaud, beliau inilah orangnya. Dilahirkan dengan nama "Anna Maria Grosholtz", Tussaud adalah seorang seniman asal Perancis yang lahir di tahun 1761 dan wafat di tahun 1850 di usia-nya yang ke-89. Beliau belajar membuat patung dari gurunya Dr. Philippe Curtius, seorang dokter dan pembuat patung lilin yang handal (simak sejarah museum ini di situs resmi Madame Tussaud's). Ada satu section di dekat pintu keluar yang menggambarkan seluruh proses pembuatan patung lilin di museum ini (simak selengkapnya proses tersebut di post yang ini yah!)



Pengunjung bahkan bisa membuat patung lilin dari bentuk tangannya sendiri sebagai kenang-kenangan. Ingat, bisa pakai voucher diskon tadi untuk dapat gratis celup warna.



Dan tentunya ada toko cinderamata di sini. As expected, harga barang-barangnya lumayan tinggi, bahkan dengan promo sekalipun, jadi agak mikir gitu kalau mau beli (soalnya ini nice to have, bukan need to have). Haha..
Kesimpulannya: menyenangkan! Worth it banget kok ke sini, sehingga buat Anda yang ada rencana ke Bangkok, boleh banget dimasukkan ke daftar checkpoint perjalanan Anda.


EmoticonEmoticon