26/03/2016

Jelajah Jabodetabek #20 - Pernah Mampir ke The Breeze BSD? Outdoor Mall yang Menyatu dengan Alam (Ada Danau + Banyak Pohon + Wedding Chapel) - Bisa Jogging dan Bawa Hewan Pula!

Aaah.. suka, suka! Tiap ke Bumi Serpong Damai (BSD City) rasanya hati adem gimana gitu lihat jalanan yang lebar dan tata kota yang rapi. Belum lagi rerumputan hijau dan hamparan langit yang masih sangat noticeable di kota mungil milik Sinar Mas ini. Tidak terkecuali sejumlah pusat perbelanjaannya yang mengusung konsep modern dalam balutan nuansa alam yang kental. Salah satunya, ladies and gentemen, adalah The Breeze. Here we go!


#throwbackMar2016


Tidak sulit menemukan tempat ini karena letaknya yang persis di seberang kantor pemasaran BSD City dan di sebelah Ranch Market. Beginilah nasip seorang jombelo di akhir pekan, muter-muter ikutin arah jarum kompas, yang penting nggak bengong dodol bareng nyamuk-nyamuk nakal di dalam rumah.


Tidak jauh dari logo The Breeze, terdapat dua resto besar yang cukup terkenal yaitu Bebek Bengil dan Tjap Toean. Keduanya ada di samping danau yang airnya masih sanggup mantulin image pohon yang berdiri di atasnya, alias bersih nan kinclong.


Ini dia lobby-nya. Wuauw, ambience-nya enak banget. Sejumlah bentuk bangunan tampak asimetris tapi modern, asik dipandang mata. Arsitekturnya didominasi kayu dan kaca, lengkap dengan banyak pohon dan celah untuk sirkulasi udara. Segar!


Suasananya rileks pol saat saya datang di pagi hari. Ala-ala Eat, Pray & Love gimana gitu. Kalau begini, nggak perlu jauh-jauh ke gunung Semeru buat semedi deh. Jogging keliling kompleks The Breeze kayaknya mantep cuyy. Nampak 1-2 keluarga datang dengan anak-anak kecil yang senyam-senyum kegirangan di atas sepeda roda tiga mereka. Bahkan ada yang bawa guguk juga. #auuuu #aingaing


Di sisi kanan jembatan yang apik itu, ada sebuah danau lagi loh. Ukurannya cukup luas dan di tengahnya ada angsa warna hitam, black swan, baby...! Nah, di sini ada sejumlah bangunan yang menjorok ke arah danau, yakni tempat dagangnya sejumlah tenant, seperti satu resto Thailand yang saya lupa namanya. Hoho. Oh ya, saya lihat ada juga gedung yang masih kosong dan sedang direnovasi, mungkin akan segera ditempati tenant yang baru.


Danau tersebut masih tersambung hingga ke sisi kiri jembatan. Di sini ada sebuah rumah makan besar bernama Chakra - *langsung cari centong buat jadi microphone sambil nyanyi "ku berlari kau terdiam, ku menangis kau tersenyum..."* #apasih. Again, ambience-nya yang menyatu dengan alam bikin suasananya diem-diem romantis ngehanyutin gimana gitu. #eaaa


Surprise!! Ternyata di belakang resto Chakra ada kapel untuk pernikahan loh. Wuah, wedding chapel! Siapa sangka di tengah pusat perbelanjaan outdoor semacam ini ternyata ada area buat momen spesial akang-akang dan eneng-eneng yang udah ready untuk mengikrarkan janji sehidup semati mereka.


Makin diputerin, makin kelihatan banyak pohon dan kolam di sini. Sedap. Selain itu, ada playground mini untuk anak-anak (set-set perosotan) yang tersebar di berbagai sudut The Breeze.


Ada juga foodcourt yang cukup luas di area terbuka, yang memang masih meradiasikan rasa modern namun tradisional karena adanya saung, dekorasi dan desain toko yang berbau bambu dan jerami.


Eits, ternyate ada panggung besar di sini. Lumayan all-in-one juga nih tempat... Pastinya bakal ramai riuh yah, jika sedang ada event.


Meski jumlahnya nggak sebanyak di mall-mall pada umumnya, ada lumayan banyak gerai di The Breeze. Nggak sedikit yang ternama, tapi rata-rata adalah rumah makan dan specialty store yang tidak jual pakaian. Beberapa yang cukup menarik perhatian saya, antara lain adalah ada universitas loh di sini ("International University Liaison Indonesia"), Resto Seafood Makassar "Dermaga" yang nampaknya berkapasitas besar, lalu ada tempat buang keringet "Gold's Gym" yang super guede, serta toko aksesoris motor "Motoritz".


Selain itu ada sebuah sisi yang tampilan bangunannya agak beda. Di sepanjang jalan ini berderet beberapa tenant satu lantai seperti di foto, lengkap dengan meja-meja berpayung di sampingnya. Kalau yang seperti ini, jadi ada nuansa "street"-nya. Lokasinya dekat dengan pintu ticketing keluar masuk kendaraan.


Lalu ada gapura yang cantik ini dengan bunga-bunga pinky nan girly-nya yang nampak manis di kamera dari angle tertentu. Mungkin ada ini karena masih dalam rangka palentin dan imlek ya, jadi sakura-sakuraan gimana gitu. Overall, tempat ini meninggalkan kesan yang santai, tenang, dan menyenangkan. Sesuai deh sama namanya, "Angin sepoi-sepoi". Jempol. Nggak akan ragu untuk kembali lagi ke The Breeze kalau ada kesempatan.



ALOHA...!! KEMANA LAGI YA DI JABODETABEK? SIMAK ULASAN BERBAGAI PILIHAN TEMPAT WISATA DI JABODETABEK DI DAFTAR ISI JELAJAH JABODETABEK!


EmoticonEmoticon