06/02/2016

Jajan #31 - Mengenal Kue Bulo "Lamington", Dessert Berbalut Coklat dan Bertabur Kelapa Khas Australia yang Nikmat Rasanya


Coba deh guys, ketik "Lamington Cake" di Google Image. Mau ngeces bawaannya liat foto-foto kue ini berjajar di layar komputer. Kelihatannya enak parah gitu. Fyi, kue ini adalah kue tradisional Aussie yang dapat juga ditemukan di Afrika Selatan dan Bali.


Pertama kali saya kenal Lamington Cake dari kantin asrama waktu sempat stay sebentar di Sydney. Sekali coba langsung jatuh cinta sama rasanya. Serius ini enak banget: dua potong sponge cake lembut yang direkatkan dengan krim dan selai stroberi yang kemudian dibalut dalam coklat dan taburan parutan kelapa. Maknyuuss total!!



Nggak cuma kue, ternyata ada versi es krimnya juga yang saya temukan waktu mampir ke supermarket setempat. Satu kotak ada 8 potong es krim. *Buruan stok di kulkas biar nggak lumer*. Horee!! Jadi punya persediaan dessert yang bisa dilahap setelah selesai makan malam.



Karena ini adalah es krim, jadi nggak ada kuenya, tapi diganti dengan es krim vanilla yang dibalut coklat dan tetep, ada taburan kelapanya. Sederhana seperti es krim vanilla-coklat yang umum ditemui tapi not bad looh rasanya, enak jugaaa... Satu poin kreatif niih, karena mengusung tema kue tradisional yang dekat dengan hati masyarakat lokal. *tiba-tiba inget Indomie rendang*

Oh ya, barusan saya coba cari resepnya di internet. Kelihatannya nggak sulit untuk bikin kue Lamington dimana bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan. Coba aaah bikin kue ini pas senggang nanti. Sekalian bisa nge-bake cantik di akhir pekan 'kan. Haha... Bisa jadi ide yang bagus nih, untuk Anda yang sedang mencari resep membuat kue yang mudah. Yuk bikin!


EmoticonEmoticon