26/12/2015

Jelajah Sydney #5 - Toko Buku dengan Format Kafe di Bondi Beach: "Gertrude & Alice" Bookstore Cafe


Kalau Anda sedang mampir ke Bondi Beach, ada sebuah kafe sekaligus toko buku yang rasanya sayang untuk dilewatkan (aaakh.. jadi ingat buku Chicken Soup for the Coffee Lover's Soul yang baru saya baca). Namanya "Gertrude & Alice". Berada tak jauh dari pantai, Anda bisa ngemil atau ngopi cantik sekaligus baca buku di sini.


Bagian depan kafe menjual kopi dan sejumlah snack. Bahkan ada makanan beratnya juga kalau saya nggak salah. Nggak perlu dilema lagi buat Anda yang pengen ngopi tapi juga ngidam baca buku. Why not have both when you can?


Bagian dalam kafe menjajakan banyak sekali buku yang bisa dibaca di meja yang tersedia (baik outdoor maupun indoor) atau, well, dibeli sekalian. Kafe ini rame loooh, tapi suasananya cukup tenang, enak deh buat baca buku. Hanya saja kapasitasnya tidak terlalu besar.


Koleksinya banyak sekali dengan aneka macam genre. Karenanya, I'm sure, tiap orang dari berbagai usia akan bisa ketemu setidaknya satu buku yang menarik baginya untuk dibaca. Meski tempatnya nggak besar, tapi rak-rak buku di sini penuh terisi dari langit-langit sampai ke lantai. Selayang pandang, ada ribuan buku looh, dari yang terbitan jadul sampai yang baru keluar.


Contohnya koleksi buku anak di atas yang judulnya menyentuh sekaleee: "You are (not) Small". Awww.


Buku-buku yang ada disusun berdasarkan kategori sehingga pencarian buku-buku sejenis atau se-genre akan lebih mudah. Contohnya buku-buku yang pernah memenangkan penghargaan ini. Bahkan ada pula buku yang disertai tanda tangan asli dari penulisnya. Sebagian buku dijual dengan harga diskon.


Selain buku, kafe ini juga menjual sejumlah ATK lain. Salah satunya notebook, tapi harganya cukup pricey (saya ingat ada notebook kecil yang harganya nyaris AUD 20, wuahhh.. #gaksanggup).


Meskipun toko ini nggak terlalu besar, tapi toko ini masih nyediakan toilet loh! Penting ini penting. Haha.. Yang agak-agak quirky juga, dinding toiletnya dipenuhi sama tempelan lembaran buku ternama. Misalnya beberapa berasal dari potongan "Oliver Twist"-nya Charles Dickens, juga ada dari "The Hobbit and The Lord of the Rings"-nya J.R.R. Tolkien.


EmoticonEmoticon