23/12/2015

Jelajah Sydney #3 - Aneka Kostum Lucu dan Ragam Benda Lainnya di Toko Serba Ada "Tek's Gifts & Things"

Rasanya tidak terlalu sulit menemukan bargain shop atau dollar shop di Sydney. Jika Anda mencari barang-barang yang berguna (siapa tahu mendadak butuh barang tertentu saat travelling) dengan harga yang relatif murah dibanding toko-toko lainnya dan kualitas secukupnya (baca: cukup okeh untuk do the job), Tek's adalah salah satunya (and i did like it actually).

Kalau Anda sedang berada di daerah Randwick, bisa iseng mampir untuk sekedar lihat-lihat. Toko ini ada di Randwick dan sangat pas jika diberi label "toserba" alias "toko serba ada" soalnya toko ini memang serba ada! Berbagai benda dijualnya dan could be quite helpful terutama ketika Anda sedang on budget (tapi kalau diterjemahin ke rupiah tetap lumayan sih harganya, ahaha). Berikut beberapa di antaranya:




Toko ini ada di pinggir jalan dan dengan papan nama biru-oranye yang sangat mentereng, tidak sulit untuk menemukannya.


Dari sekian banyak barang dagangannya, salah satu yang mau saya highlight adalah aneka kostum karakter yang dijualnya. Ada banyak sekali variannya dan seru gitu buat lucu-lucuan atau acara spesial seperti drama anak atau kejutan ulang tahun di kantor. Kalau di Indo 'kan biasanya harus cari ke tukang sewa dan jarang yang dijual, kecuali pesan custom.



Ini beberapa contohnya. Ada kostum pengantin (AUD 34.99)...


Kostum ala-ala suku Indian (AUD 29.99)...



Kostum super woman (AUD 29.99)...



HEH. Kostum mumi (AUD 24.99)...


Kostum vampir (AUD 24.99). Selain itu, masih banyak kostum-kostum "profesi" lainnya: dokter, polisi, artis terkenal, dsb.


Ada juga props pendukung seperti rambut palsu ini.


Juga berbagai barang untuk pesta atau acara kumpul bersama sahabat.


Selain itu, Tek's juga menjual aneka cinderamata khas Australia. Tapi untuk harga dan varian oleh-oleh Aussie, I think paling murah adanya di Paddy's Market. Jadi Anda bisa cek dulu harganya di sana.


Ada perlengkapan melukis juga. Jadi pengen beli.


Ada mainan anak-anak.


Ada tongsis + tomsis yang dijual sepaket.


Ada juga aneka lilin aromaterapi. Dan sebetulnya masih banyak ragam barang lainnya, mulai dari perlengkapan rumah tangga (alat dapur, alat cuci, alat listrik, dsb), perlengkapan sekolah (buku tulis, tas, dsb), dan banyak lainnya. Barang sehari-hari lengkap, deh, dijual di tempat ini.


EmoticonEmoticon