22/12/2015

Jajan #29 - Satu Orang Dapat Satu Tumpeng dengan Nasi Tumpeng Mini

Tags

Ehem... Jadi ceritanya, belum lama ini karena satu dan lain hal, manager saya memutuskan untuk resign. Pada hari terakhirnya, beliau mengadakan acara makan-makan yang meriah di kantor: mulai dari makan pagi, makan siang hingga penganan sore semua disediakannya. ~woo-hoo.. kumplitnya! Nggak cuma murah senyum, tapi senior saya ini memang juga sangat murah hati alias nggak pelit berbagi, baik ilmu maupun makanan. 고맙다 선배님!

Apa daya, melihat makanan yang menggoda dan melimpah ruah, rencana diet akibat berat badan saya naik banyak dalam setahun ini terpaksa saya tunda beberapa hari sehari lagi. #gagaldiet #gagaldiet. Apalagi setelah melihat maxi (baca: makan siang)-nya yang imut banget: Nasi tumpeng guys, tapi satu orang dapat satu. Wuuuah...! Well, please welcome - ini dia nasi tumpeng mini, saudara-saudari!



Sooo... siang itu bapak-bapak delivery-nya datang dengan atribut yang membuat semua mata melirik, yakni baki dorong tujuh susun berjeruji, untuk mengangkut nasi-nasi tumpeng yang sudah dipesan.



Tadaaa.. satu baki bisa mengangkut satu lusin nasi tumpeng mini. Wiiih.. menggoda sekali ya, untuk difoto dan dipajang ke berbagai akun medsos. Heh.



Tampak atas kemasan. Ini manager saya bikin sendiri desain stiker-nya loh, lengkap dengan nama beliau dan gambar Pooh kesukaannya. Sayangnya, saya kelupaan nanya ini pesan darimana. Tapi ini mengingatkan saya pada pernikahan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, dimana mereka juga menghidangkan nasi tumpeng kecil semacam ini (cek fotonya di Instagram Chelsea di sini), dengan merek Tumpeng Mini.



Tampak samping. Bener-bener bentuk tumpeng yaaa, bawahnya nasi ijo looh, atasnya nasi kuning. Pakai tutup daun pandan pula ala-ala nasi tumpeng beneran. Ada sendok dan tissue untuk tiap set-nya. Kreatif ya. Dengan mengubah kemasan dan tampilan, maka nasi kotak atau nasi bungkus yang sangat ada dimana-mana itu, berubah menjadi miniatur nasi kuning yang bikin penerimanya senyum-senyum sendiri.



Tampak atas setelah dibuka. Seperti nasi tumpeng yang "normal", aneka lauk cantik dengan rapi berbaris mengelilingi si nasi kerucut itu. Banyak sekali lauknya! Bahkan tomatnya dihias membentuk bunga mawar, dan tahunya (yang tertutup sambal) itu berbentuk bintang looh.



Rasanya wuenak, tapi jujur, satu porsi itu terlalu banyak untuk dikonsumsi satu cewek (kalau cowok, I think still okay). Satu porsi tumpeng ini idealnya bisa untuk dua orang wanita. Soalnya pas lirik kiri kanan, banyak rekan-rekan wanita di kantor yang menyisakan setengah porsi tumpeng ini akibat kekenyangan. Termasuk saya yang porsinya makan sehari-harinya sering malu-maluin cukup besar dan yang sebisa mungkin nggak menyisakan sebutir nasi pun di piring - ternyata ane nggak sanggup Gan, untuk menghabiskannya.

Anyway, ini bisa jadi opsi ide yang menarik untuk hidangan acara perpisahan, pernikahan, atau ulang tahun. Atau mungkin memberi inspirasi untuk bisnis makanan Anda agar selalu berkreasi dengan kemasan dan tampilan makanan supaya unik. Selain nggak ribet cuci piring, bentuknya juga tradisional alias Indonesia banget. Ada unsur etnik Jowo-Jowonya gituuu... :)

2 comments

TERENAK!! WA 0812-9323-2007 - Jual Tumpeng Mini Terdekat

TERMURAH!! WA 0812-9323-2007 - Nasi Tumpeng Bekasi Timur


EmoticonEmoticon