19/09/2015

Jelajah Korea #1 - Pohon Gembok Cinta di N Seoul Tower

#recycledpost #throwbackJun2012

Bukan rahasia lagi kalo couples di KorSel suka sama hal-hal yang romantis dan yang dan yang sifatnya memperhatikan.

  • Misalnya, kalau kita lagi muter-muter di jalanan dan lihat sekeliling, khususnya di jam-jam pulang kantor, kita akan sering menemukan orang yang lagi bawa kue tar yang dikemas dalam kotak (nggak hanya untuk ultah doang lhoo). Kue ini dibeli untuk bisa untuk sang pacar, teman, atau famili di rumah.
  • Contoh lain misalnya, ketika kamu menjejakkan kakimu masuk ke dalam sebuah restoran, nggak aneh lagi kalau ada tembok, meja, atau kotak tissue yang penuh dengan corat-coret ungkapan cinta kekasih untuk pasangannya, atau ada juga yang meninggalkan nomor telepon untuk iseng, haha, atau tulisan bernada bangga seperti "(name) was here".


Lalu, masih ada satu contoh lagi yang nggak kalah terkenal. Apa hayooo? Yang suka nonton drama Korea, pasti tahu, deh!



That's right, GEMBOK CINTA! Ada sejumlah tempat wisata yang membuat kita terpana dengan gembok-gembok cinta mereka. Misalnya, kalau kamu mengunjungi N Seoul Tower yang ada di Namsan Park, yang letaknya bener-bener tinggi nun jauh di atas bukit, ada pohon cemara yang bukan sembarang pohon cemara. Para pohon yang berdiri tegak di luar gedung N ini tersusun dari rangkaian gembok-gembok cinta. Ngeliat di foto beda banget rasanya sama kalau ngeliat pakai mata sendiri. Pertama kali liat ada mixed feeling antara kaget, kagum, dan kesepian gitu. Hahaha.. Gimana nggak kesepian coba, memandangi tulisan di gembok cinta yang jumlahnya saya yakin mencapai sepuluh ribu itu, bener-bener bikin kaum jomblowati ngiri ajaaa, jadi pengen punya pacarrr.. huaaa..



Gembok-gembok cinta ini menjadi simbol janji cinta abadi dari pasangan yang mengunci gemboknya. Cuit..cuit.. Biasanya yang datang ke sini memang sudah prepare bawa gembok, mulai dari gembok biasa, gembok gak biasa, sampai gembok yang ruarr biasa, dan gak ketinggalan gantungan (yang rata-rata berbentuk hati) biar bisa ditulisin puisi gombal, janji setia, atau ungkapan cinta mereka plus nama kedua pasangan dan tanggal hari mereka menggantungkannya. Ada juga lho yang menempel foto dia berdua doi dan nggak sedikit pula yang pakai rantai sepeda buat mastiin gemboknya nggak lepas. Ha.



Kreatifnya lagi, yang digantung bukan cuma gembok, tapi ada yang gantung cangkir, papan tulis kecil, casing handphone, sampai panci buat rebus air! Wuaahh, betul-betul pengen ketawa waktu liat ada panci. Tapi psstt... Kalau boleh jujur nih, saya yang hari itu nggak bawa gembok atau apapun yang bisa digantung dan tiba-tiba dapet wangsit kepengen nulis, memutuskan untuk nebeng nulis di panci itu pakai eyeliner hitam, hihihi... Dan well, satu rahasia lagi nih! Sebetulnya, waktu memegang salah satu gembok di sana, nggak sengaja gemboknya putus. Oops, soriii..! Yaahh.. semoga cinta si empunya gembok masih tetap abadi yah.. Hahaha..

Dan ternyata gak cuma orang Korea doank lho yang gantung gembok di sana, karena ada juga tulisan-tulisan dalam bahasa Inggris dan bahkan nih, kelihatannya ada nama-nama orang Indo juga... Heh! Ada couple yang namanya sama kayak nama temanku! :) Wuah, yang jelas pohon iniinteresting banget, bisa buat seru-seruan sendiri. Jangan lupa bawa gembok kalau ke sini yaaa..! :)







EmoticonEmoticon