19/09/2015

Jelajah Bandung #8 - Temukan Tong Sampah Unik dan Nasi Gudeg Nikmat di Tempat Ini!

#recycledpost #throwbackNov2013


Suatu jam makan siang di kota Bandung...

Kebetulan sedang ada waktu senggang, sehingga bisa sekalian jalan-jalan. Karena datang naik kereta, saya dan papa nggak bawa kendaraan, jadi pengen pergi ke tempat yang dekat saja via jalan kaki atau naik kendaraan umum. Tadinya saya menawarkan papa untuk pergi ke Kebon Binatang Bandung naik angkot (seemed exciting, juga karena takut ribet nyari taksi), tapi melihat langit yang mulai mendung, ditambah lagi saya nggak pede-pede amat naik angkot di Bandung karena benar-benar blank sama rutenya, akhirnya jari jemari ini secara otomatis membuka aplikasi Maps guna melihat tempat apa saja yang ada di sekitar guest house tempat kami menginap.

Oooh, ada Yogya Toserba nggak jauh dari penginapan kami yang ada di Jl. Windu, tidak sampai 1,5 km! Sippp deh.. Karena nggak terlalu jauh, harusnya masih keburu sebelum hujan turun. Bawa payung juga buat jaga-jaga. Lantas berangkatlah kami menyusuri Gatsu alias Jl. Gatot Subroto. Kalau kalian lagi di sini pas jalan kaki, carilah Hotel Chara, persis di sebelahnya ada gang >> belok deh (ini jalan pintas). Ikutin saja jalanannya, nanti ujungnya keluar di Jalan Ahmad Yani. Nyebrang jalan dulu, terus ke kanan dan luruuus terus, nanti ada Yogya, tapi ini versi mininya, jadi bukan ini yang saya tuju. Sebelum Pasar Kosambi, ada belokan ke kiri (Jl. Baronang Siang). Masuk ke situ, dan jalan saja lurus terus, nanti di ujungnya (lumayan jauh) kamu akan menemukan Wacoal Yogya Sunda Departement Store.

Ada beberapa lantai (empat atau lima gitu) di Toserba ini. Lantai pertama dan kedua utamanya menjual pakaian dan sepatu untuk wanita, pria, dan anak-anak. Di lantai ketiga ada supermarket yang lumayan besar dan lengkap. Oh ya! Lihat deh, saya nemuin tong sampah yang bikin daku senyum-senyum sendiri waktu mampir ke supermarket ini. Lucuuu kan?? Giginya bisa dibuka sampai ke atas, dan matanya kayak ikut hilang gituu..


Kami pun kemudian menuju lantai paling atas untuk makan siang. Di situ ada foodcourt dan game center. Makanan yang dijual bermacam-macam, mulai dari ayam goreng ala-ala fastfood, masakan Korea, dim sum, mie kocok, lotek, soto, makanan Padang, kwetiau, juga ada HokBen. Ketika mengitari foodcourt, mata ini langsung ngiler waktu lihat stand yang menjual nasi Gudeg... Hmmm.. keliatannya enak.


Harga sepiringnya Rp 22.000 dan rasanya memang sangat memuaskan. Enak banget. Semua komponen dalam nasi gudeg ini nikmat betul: ayamnya, tahunya, gudegnya, sambel goreng kreceknya yang manis-manis gitu, dan tak ketinggalan nasi santannya, asik pol dah. Selamat makaaan kawan! Beli sendiri kalau pengen, haha!


EmoticonEmoticon