13/09/2015

Jajan #8 - Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (dan Sate Kambing!)

Tags

#recycledpost #throwbackFeb2013

Teman saya mengatakan ada nasi goreng kambing yang sangat enak di daerah Menteng, namanya nasi goreng kambing Kebon Sirih. Warung tenda kaki lima ini ada di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam 1, ada di ujung gang di pinggir jalan yang ada di sebelah Bank Mandiri. Rame banget, dari awal kita makan, sampai pulang, pengunjungnya silih berganti. Begitu ada tempat kosong, kira-kira baru semenit langsung ada pengunjung baru yang menempati tempat duduk tersebut. Yang menarik, nasi gorengnya dimasak dalam sebuah kuali raksasa (bener-bener gede). Sampai kagum sendiri lihat abangnya kuat banget ngaduk nasi sebanyak itu (bisa buat puluhan porsi, mungkin seratus juga nyampe). Otot lengannya pasti nggak kalah kuat sama Ade Rai...



Inilah si nasi goreng kambing! Nasgornya enak, beneran lhooo.. Ada kambing dan ati gorengnya, ditambah dengan taburan emping. Sepiring Rp 23.000. Isinya lebih banyak dari yang ada di gambar ini, saya shared sebagian ke teman saya karena sebelum berangkat ke sini, saya sempat makan roti, jadi perut agak kenyang (*menyesal* T.T).



Bisa minta cabe juga... ada cabe rawit, kol, mentimun.. Bukan yang pedas sekali, jadi masih sangguplah buat yang nggak terlalu suka pedas...



Sate kambing dengan bumbu kecap yang enak. Harganya setusuk sate Rp 4.000, tapi kayaknya cuma boleh pesan kelipatan lima, soalnya waktu kami mau pesan 12 tusuk, pilihannya bolehnya 10 atau 15. Bisa pesen sate ati juga. Dan as expected, selesai menikmati hidangan duet nasgorkam dan satkam ini, peyut langsung puanasss... Rasanya memang nikmat, tapi..cholesterol alert!



Ada kerupuk yang sudah dipak rapi buat kamu yang mengaku fans kerupuk. Nggak tahu sih harganya karena nggak makan. Kalau mau beli air mineral botolan 600 ml gitu dijual seharga Rp 3.000. Juga ada pilihan minuman lain tentunya.


EmoticonEmoticon