13/09/2015

Jajan #6 - Es Krim, 아이스크림!! (Indo atau Korea, Dua-duanya Enak!)

Tags

#recycledpost #throwbackJan2013

Lalalala.. hari ini hati ini terasa comfortable sekali. Jarang-jarang nih, bikin tugas tapi rasanya ringan dan nggak beban. Setelah ngerjain separuh jalan, saya putuskan untuk rehat sejenak, sekalian makan siang dan mengakhirinya dengan melahap dessert favoritku: ES-KRIM! Makanan yang satu ini biasanya jadi temen andalan saya kalau lagi sedih. Tapi ternyata nggak kalah seru dimakan pas hati sedang ceria, kaya sekarang! Untungnya saya punya simpanan di kulkas. Asik! Sobek-sobek bungkusnyaaa.. ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ ciaaattt..



Ini diaa... Paddle Pop Berry-Choc Lava, es krim tabungan saya di kulkas. Stroberi di bawah, coklat di atas, plus lava coklat di dalam. Murah meriah - dua ribu lima ratus rupiah aja, dan bikin semangat lagi! (kepuasan batin yang muncul setelah ngemil, wkwk..)



See that? Itu dia lavanya! Isian coklat yang warnanya lebih dark (dan rasanya lebih "coklat") dari es krim coklat yang menyelimutinya. Enak lho enakkk...

Ngemeng-ngemeng, bahasa Korea Es krim adalah 아이스크림 (baca: A I Se Khe Rim). Wekz, memang diserap langsung dari bahasa Inggris, jadi bunyinya sama..! Hmmm.. saya jadi teringat es krim Korea kesukaan saya. Es krim yang rasanya kece banget...



... which is this: semacam roti berbentuk ikan dengan isian es krim vanilla dan kacang merah di dalamnya. Kombinasi roti dan es krim yang gak pernah ada matinya membuat lidah ini langsung bergoyang saat pertama melahapnya! Belum lagi ada kacang merahnya yang juga ngasih flavor seru (hmmm jadi pengen makan es potong jadul silinder yang rasa kacang merah). Ukurannya besarrr, bikin puas dan... batuk! *nyengir* Es krim ini banyak dijual di Indonesia koq, jadi mungkin kalian juga udah ada yang coba yaaa..

Es krim di atas membawa kenangan tersendiri untuk saya. Pertama kali makan nggak beli sendiri, tapi ditraktir sama professor asal Pakistan yang ngajar saya pas ikut pertukaran pelajar ke Korea. Beliau juga menjadi advisor bagi sebuah club mahasiswa yang bener-bener baru menetas di kampus saya. Awalnya saya rajin tuuuh ikutan, tapi belakangan suka bolong-bolong, hehe... Tapi entah gimana ceritanya, pas meeting terakhir sebelum libur semester saya bisa nongol dan ikutan diskusi hari itu (tentang innovator's DNA). Wuuaa.. pas banget, hari yang tepat! Nggak tahunya hari itu Pak Prof udah ada niatan mau traktir semua member yang hadir dengan es krim pilihan masing-masing di minimarket seberang kampus. Jadilah aku ngambil es krim ikan inii.. Huahahaha..


Senangnyaaa! Jadi tambah nge-fans sama Beliau niiih. Di mata saya, Beliau adalah sosok yang santai, ramah, dan down-to-earth. Yang bener-bener saya kagumin dari Beliau itu adalah pengetahuannya yang super luas serta analytical thinking yang nggak main-main (mungkin karena sebelum jadi dosen, Beliau telah menjadi praktisi selama belasan tahun). Dan Beliau nggak pernah berhenti belajar, beneran lhoo.. terlihat banget! Setiap makan es krim ini, jadinya pasti saya akan teringat sama Beliau: seorang pendidik yang ramah, pintar, dan nggak pernah berhenti memperkaya wawasannya.


EmoticonEmoticon