19/09/2015

Jajan #23 - Ada Kedai Upin Ipin Beneran! (+ Jeprat-jepret Iseng Makanan Lainnya)

Tags

#recycledpost #throwback2013 #jepratjepretsayangdibuang



Gambar 1: Waktu liburan di KL dulu, sempet mampir ke Sungei Wang Plaza yang letaknya ada di area Bukit Bintang. Pas mau pulang, nggak sengaja melewati sebuah resto di Ground Floor-nya yang berlabelkan "KEDAI MAKAN UPIN & IPIN". Wuaaah.. nggak nyangka, beneran ada resto real-nya. Dan coba tebak apa tagline mereka? (Θ˛Θƪ) "Sedap, Sedap, Sedap".. wkwk.. Ipin banget ngomong 3x gitu.

Di antara sekian banyak menu yang tertulis di depan kedai ini, ada satu yang nggak asing lagi karena sering banget mejeng di serial animasi ini: ayam goreng! Ternyata kedai ini punya beberapa cabang dan melayani request perayaan ulang tahun juga (lengkap dengan badut Upin Ipin seukuran manusia). Contohnya seperti yang satu ini. Aaakh... di Indo ada Kedai si Unyil nggak yaa? Bakal menarik kalau ada (apalagi kalau ada galeri Pak Raden), karena pamornya Unyil kan nggak kalah sama Upin Ipin... (‾‾)




Gambar 2: Es krim sekarang rasanya tambah variatif aja, bikin godaan tambah besar.. *fat alert!* Salah satunya adalah es rasa jagung yang saya beli di Bandung ini... Waktu digigit bener-bener kerasa jagungnya lhoo. Manis-manis gitu tapi masih pas, nggak kemanisan. Kerasa ada santannya juga...

Harganya per piece-nya, hiks, cukup tinggi jika dibandingkan dengan es potong jaman dulu yang kini dijual di sejumlah kawasan wisata seperti Pasar Baru, tapi maklum deh karena ternyata es ini buatan negara tetangga. Merk-nya Veri dan masih ada empat varian rasa lainnya (kacang merah, durian, talas, dan cempedak/nangka).



Gambar 3: sa-gu-ra-ngi. Lemme say that again: SAGU RANGI!! Akhirnya nemu jugaaa.. (◡≦) Oooh maann! Setelah sekian lama mencari tukang sagu rangi, akhirnya kemarin ketemu juga. Tiap ada abang di jalanan, jadi sering clingak clinguk sendiri, pengen lihat itu jualan sagu rangi atau bukan. Dan biasanya bukan... (╥_╥) Maklum kue khas Betawi ini adalah salah satu snack favorit saya waktu masih SD.

Meski sederhana, yakni hanya berupa sagu bakar berlumur gula merah, tapi waktu kecil doyan banget jajan ginian. Dulu harganya cuma 1000-2000 rupiah gitu.. Sekarang ternyata sudah menjadi Rp 5000. Aaaakhh.. Mr. Inflasi, what have you done?!! Tapiii... berhubung ini ngangenin banget, dengan senang hati saya membelinya dan.. memakannya! Yummy...!



Gambar 4: Masih soal jajanan! Begini deeh kalo hedonnya lagi keluar... *nyengir kuda*. Kali ini favoritnya papaku: kembang tahu saus jahe! Sedikit banyak saya jadi ketularan papa yang doyan jajanan ini (dulu papa beli hampir tiap hari lho). Belum lama ini pas mau masuk rumah, ngelihat tukang tahu jahe lagi mangkal di depan rumah tetangga. Meski saat itu hari lagi panas, tapi ngebayangin makan tahu jahe ini kok saya jadi ngilerrr.. 

Akhirnya langung ngibrit ke dalem, ngambil mangkok dan selembar lima ribuan, dan menghampiri sang abang tahu sebelum beliau beranjak dari tempatnya. Rasa cemilan ini masih sama enaknya seperti dulu... Tahu nan lembut yang rasanya tawar, memang cocok dinikmati pelan-pelan bareng saus jahe hangat yang kaya nutrisi. Badan yang udah capek langsung jadi segerrr... `ʃƪ)


EmoticonEmoticon