13/09/2015

Jajan #11 - Menjajal 5 Penganan Ala MEXICO - TEXAS di Chili's Sarinah!

Tags

#recycledpost #throwbackMar2014

Hola, buenas noches! Sebelum bersantap ria di Chili's, ada baiknya Anda mengosongkan perut karena at the end of the day perutmu bakal mengge menggelembung a.k.a. kenyang bukan main. Makan besaaarrr di sini (karbo alert)! Paling nggak itulah perasaan yang bisa saya deskripsikan setelah terseok-seok menghabiskan lima menu yang kami share bersama di antara saya dan teman-teman yang jumlahnya memang berlima.

Chili's Grill & Bar yang memiliki logo cabe merah ini pertama kali dibuka oleh sang founder, Oom Larry Lavine di Dallas, Texas pada bulan Maret 1975 dan kini dimiliki oleh Brinker International, Inc. Saat ini Chili's telah hadir di lebih dari 30 negara di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Cabang Sarinah Thamrin adalah destinasi dinner kami sore itu. Suasana cukup sepi ketika kami datang, tapi semakin larut semakin banyak yang datang. Kapasitas resto yang luas membuat pengunjung tak perlu takut kehabisan tempat atau buru-buru pergi.


Sambil menunggu pesanan tiba, nyoookk nggak ada salahnya menikmati penataan dekorasi ruangan yang nggak biasa ditemui sehari-hari. Karena ini resto Mexico, maka nggak heran kalau Mexican style begitu terasa dalam interior ruangan:

(1) Meja makan terbuat dari keramik dengan pattern Talavera khas Mexico (yup, kalau di Indo kita mengenal "Batik", kalau di Mexico ada pola "Talavera"). *tiba-tiba inget telenovela*
(2) Tampak kesan jadul sendu yang timbul karena ada deretan jendela besar, serta dominasi penggunaan kayu dan warna gelap, seperti kursi merah marun, tembok hijau lumut, lantai coklat bata serta sofa biru gelap.
(3) Ada juga aneka pernak pernik seperti lampu gantung kaleng yang unik, foto jadul, sepatu bot, dan pajangan ikan-ikanan yang ditaruh di sejumlah sudut ruangan sehingga menambah suasanahomy ala Mexico.
(4) Nggak ketinggalan tanda tangan sejumlah artis, seperti Miss Universe 2004, Jennifer Hawkins sebagai tanda bahwa mereka pernah menikmati hidangan yang disajikan Chili's.

Dan kelima makanan pesanan kami pun tibalaaah... Ciaaat, sikat mang!



Menu 1: OLDTIMER (Rp 93.900). Burger super besar mirip Krabby Patty buatan Spongebob hadir di meja kami dengan isian daging sapi, selada cincang, mustard, tomat, bawang bombai,pickle dan french fries. Sangat tinggi jadi harus hati-hati ketika membelah burger ini supaya nggak berantakan sehingga bisa tetap dimakan sekaligus dari atas ke bawah.


Menu 2: SOUTHWESTERN EGG ROLLS (Rp 50.900). Enam potong rolls berbalut flour tortillanan garing yang ditata layaknya bintang laut ini memiliki isi ayam asap, kacang hitam, butir-butir jagung, jalapeño jack cheese (keju yang ada merica jalapeño-nya gitu) dan lada merah. Nggak ketinggalan cocolan sausnya di tengah-tengah.


Menu 3: QUESADILLA EXPLOSION (Rp 105.900). Bentuknya persis namanya: explosion!(andaikan gunung meletus ngeluarin makanan begini ya, bukan abu vulkanik #bolehdonkngarep). Komponennya salad yang kece ini isinya: potongan-potongan ayam fajita khas Mexico, jagung, keju, tomat, daun cilantro, dan nggak ketinggalan Quesadilla itu sendiri (tortilla garing isi keju yang bentuknya kayanya kipas ituh) dimana dressingnya pakai citrus-balsamic.


Menu 4: Yang ini apaa yaaahh.. lupa ding +.+ Yang jelas datengnya pakai hotplate..


Menu 5: COUNTRY-FRIED CHICKEN (and more french fries T.T - errr... tiba-tiba wonder why we all ordered french fries - should have ordered mash potato as the side dish!) Ayam krenyes krenyes yang juicy dan nikmat tenaaan'... (tapi kalau kata temen saya yang pernah makan menu ini, lebih enak rasa ayamnya yang nggak crispy) dengan dipping sauce yang bisa kamu pilih sendiri, dan kami memilih honey mustard dengan warna gold-nya yang khas. Menu ini datang dengan pelengkap satu berondong jagung yang shiny shiny uhuy.


And for the drink... (ceritanya nyari yang bisa di-refill karena pasti akan banyak minum):BOTTOMLESS BEVERAGES (COLD TEA - Rp 33.900/person) ha! Nama yang lucuuu... kalau diterjemahin jadi 'minuman tanpa dasar'... wkwk!! Ada beberapa pilihan untuk refill-an gini: Coke, Fanta, Sprite, Kopi, atau Teh. Akhirnya memilih teh yang ramah pencernaan dan tenggorokan yang datang dalam gelas besar, dimana tersedia tambahan lemon dan gula supaya bisa racik sendiri jadi lemon tea.


EmoticonEmoticon