13/09/2015

DIY: Random #5 - Temukan Passion-mu!



Beberapa tahun yang lalu, sambil mencari video untuk tugas kuliah, saya menemukan sebuah video singkat yang menarik di YouTube. Coba temen-temen tonton deh, judulnya "How to Find Your Passion in 3 Steps". Nggak sampai lima menit dan isinya klop sesuai judulnya.

Di dalam video tersebut, ada seorang pria yang membagikan rahasianya kepada pemirsa mengenai bagaimana caranya menemukan passion kita. Intinya ada tiga poin dan saya tuliskan di bawah ini:
  1. Pernahkah kita melihat seseorang, lalu berpikir "wah keren, saya ingin hidup seperti itu!" Apa sih yang orang itu kerjakan? Bisa jadi passion-mu ada di situ.
  2. Pernahkah kita mengernyitkan dahi kita ketika seseorang salah melakukan sesuatu, dan kita geregatan karena kita tahu cara untuk memperbaikinya. Mungkin kita membatin "harusnya begini lho cara kerjanya... coba aja dia betulin dua atau tiga hal itu, pasti hasilnya bisa jauh lebih baik!" Nah, coba pikir kamu bisa bantu dia apa? Bisa jadi passion-mu ada di situu...
  3. Apa sih yang bikin kamu seneng banget? Coba putar balik memorimu dan ingat-ingat hal apa saja yang pernah kamu kerjakan yang membuatmu sangat bahagia ketika melakukannya. Bisa jadi passion-mu ada disitu.


Happy Seeking!!


EmoticonEmoticon