05/07/2016

Jajan #34 - Tujuh Makanan Instan Penyelamat Perut di Kala Lapar Melanda

Lapar, lapar, lapar. Di saat lapar tak terbendung, namun kaki terkulai karena rasa malas yang menyengat atau durasi jeda waktu makan yang terlampau singkat, persediaan makanan instan di laci meja kamar pun berubah menjadi superhero dadakan yang menenangkan raungan perut yang mulai mengintervensi kecepatan berpikir otak ini.

Inilah 7 makanan instan yang meninggalkan memori indah karena menyelamatkan perut ini di saat akyu lapar (versi merantau di Sydney). Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat Anda yang lagi lapar. Auuuum... 👀 (disclaimer: hati-hati membulet seperti pipi saya!)



SNACK 1: Aaakh, this was one of my fave superhero food! Kangen, deh. Dulu saya sering bikin ini di saat lagi kelaperan tapi males breakfast di kantin asrama. Cukup dengan mencampurkan tiga batang wheat biscuits, susu kacang, dan selai Raspberry untuk mendapatkan semangkuk sereal yang enyak poll, mengenyangkan, dan masih termasuk kategori menyehatkanlah ya. Haha...



SNACK 2: Hidup baked beans!! Kacang kalengan yang sering nongol di komik Donald Bebek ini memang ada dalam daftar makanan kesukaan saya. Di Indo pun, saya sudah super duper demen sama yang namanya kacang jogo, a.k.a kacang merah (go ask my mom!). Bahagia banget lihat ada banyak kali baked beans di Aussie. Saya pun nggak lupa untuk stok 1-2 kaleng di kamar untuk saat-saat darurat.



SNACK 3: Kalau di Indo ada Mie Gelas, maka di OZ ada Sup Gelas. Teman saya 'menghadiahkan'-nya ke saya karena sup instan ini telah membantunya melewati suatu malam di kala perutnya lapar. Just in case saya yang suka lapar ini tiba-tiba lapar. Hehe... Variannya ada banyak, salah satunya yaitu versi mie instan ukuran pendek-pendek dengan pelengkap sayuran kering dan bubuk supnya itu sendiri.



SNACK 4: Up & Go, minuman sereal andalan menjelang ujian. Nanggung soalnya kalau harus pergi makan ketika sudah mulai belajar (takut ngantuk dan nggak mood lagi setelah selesai makan). Sangat praktis karena bisa dibawa kemanapun. Minuman ini berupa cairan yang agak kental dengan rasa yang rich dan nikmat. Sekotak saja mengenyangkan, loh.



SNACK 5: Es krim. Tepatnya merupakan penyelamat perut di kala sudah makan malam, tapi masih belum kenyang (selalu ada ruang untuk dessertttt!). Even waktu dulu jadi anak kost-an di Indo pun saya acap kali nyetok es krim di kulkas untuk mengusir rasa suntuk. And the habit still kicks in at times, saya masih hobi nongki ke minimarket buat beli persediaan es krim. Ahay!



SNACK 6: Bolehlah buat ngusir lapar di jam tanggung: camilan ready-to-eat bungkusan. Gak nanggung-nanggung langsung beli yang grosiran, biar lebih murah bisa coba aneka varian yang ada, serta untuk share dengan sahabat. Toh perisa-nya jauh lebih moderate daripada snack yang dijual di Indo, hehe... #caripembenaran



SNACK 7: Sydney adalah surganya coklat. Jadi kalau sudah ke Sydney maka agak sayang rasanya jika tidak mengakrabkan diri dengan para coklat yang berjejer rapi di rak-rak supermarket ituh. Sering ada diskon pula, bikin tangan ini tergiur untuk segera ambil dan lari ke kasir. Selain itu, nggak lupa dong, selalu siap sedia dengan permen untuk olahraga mulut, #eh. Ternyata ada permen yang rasanya agak mirip Sugus, yakni Starburst. Akkh, kangen deh makan permen Sugus.


EmoticonEmoticon