16/07/2016

Bedah Produk #14 - Kursi Roda Lipat untuk Traveling

Salah seorang kerabat saya belum lama ini terkena stroke, yang mana hal ini mengakibatkan salah satu sisi tubuhnya tidak bisa bergerak. Praise the Lord, belakangan ini kondisinya semakin membaik sehingga beliau sudah bisa berjalan meskipun masih dengan bantuan tongkat. Ini sungguh adalah kemajuan yang pesat jika mengingat awal pertama kondisinya saat terserang penyakit tersebut.

Kerabat saya melakukan pengobatan secara rutin di luar kota, sehingga dengan mobilitas beliau yang masih terbatas, tak ayal diperlukan kursi roda untuk membantu pergerakkannya untuk bolak balik dan selama tinggal di sana. Saat saya menengoknya, oleh keluarganya, saya ditunjukkan kursi roda lipat yang beliau gunakan: kursi roda lipat ringan untuk jalan-jalan alias traveling.


Tadaaa... ini dia kursi rodanya. Nampak simple yah, seperti kursi biasa yang dilengkapi roda. Karena bahannya terbuat dari aluminium, saat saya coba, beratnya ringan sekali, loh. Makanya convenient jika dibawa traveling. Ukurannya tidak terlalu lebar, jadi mungkin kurang nyaman kalau pemakainya bertubuh gemuk. Entah apakah ada varian lain dengan size yang lebih lebar.


Bagian belakang senderan kursi roda dilengkapi dengan kantong kecil untuk menaruh barang. Pada gagang untuk mendorong kursi roda juga terdapat rem tangan.


Bagian pijakan kakinya juga dibuat dari aluminium dan bisa dilipat.


Sandaran kursi bisa dilipat ke belakang, seperti posisi orang saat khayang.


Kursi ini bisa dilipat dua seperti ini, kemudian dimasukkan ke dalam tas hitam yang didapatkan saat membeli kursi roda ini. Karena ringan dan ukurannya nggak terlalu besar setelah dilipat, kursi ini oke pisanlah untuk dibawa jalan-jalan, misalnya naik bus, mobil, atau kapal laut. Kalau naik pesawat, hmmm.,. i think tergantung aturan masing-masing maskapai sih, boleh bawa masuk kabin atau nggak. Tapi kalau untuk masuk bagasi check-in, lumayan 'kaaan... karena ringan, jadi tidak terlalu menghabiskan jatah beban bagasi yang penumpang miliki saat berpergian.


EmoticonEmoticon